Apa Saja Penyebab Koneksi dari Indihome Lambat

cek kecepatan indihome

Orang-orang pasti pernah mengalami saat sedang asyik memakai internet tiba-tiba koneksinya lambat atau lemot. Termasuk pengguna wifi Indihome. Jaringan internet memang dipengaruhi oleh berbagai macam hal teknis mulai dari yang bisa kita kontrol hingga tidak. IndiHome yang menyediakan berbagai macam layanan digital mulai dari telepon, internet, hingga televisi interaktif pun juga demikian. Jaringan yang dimilikinya tak luput dari perubahan berbagai macam aspek teknis tersebut. Ini dia beberapa masalah yang bisa menyebabkan koneksi Indihome lambat.

 

FUP sudah melebihi batas

 

Meskipun internet yang kalian gunakan dilabeli sebagai internet unlimited, kebijakan Fair Usage Policy atau yang lebih dikenal sebagai FUP masih diterapkan. Jika penggunaan internet kalian sudah melebihi batas FUP Indihome maka kecepatan internet yang digunakan akan secara otomatis dikurangi. Cara mempercepat IndiHome yang lemot pada kasus ini hanya mungkin dilakukan dengan meng-upgrade paket yang kalian gunakan.

 

Perangkat bermasalah

 

Sama seperti handphone atau komputer, router juga melakukan proses komputasi sederhana supaya dapat mengelola pemakaian internet dari para pengguna. Perangkat pun dapat menjadi semakin berat seiring berjalannya waktu jika kita jarang menyegarkannya. Proses menyegarkan router dapat dilakukan dengan cara memuat ulang perangkat. Kinerjanya nanti akan kembali menjadi lebih ringan sehingga mampu menangani pendistribusian internet secara lebih baik.

 

Sedang dalam Perbaikan atau Terjadi Gangguan Jaringan

 

Faktor yang ketiga ini tidak bisa diakali dengan cara apapun dan kalian hanya bisa menunggu sampai masalah internet IndiHome lemot hilang dengan sendirinya. Untuk memastikan layanan yang diberikannya selalu dalam kondisi yang terbaik, terkadang proses maintenance dilakukan oleh pihak IndiHome dan hal ini bisa menyebabkan gangguan kecepatan internet.

 

Terlalu banyak pengguna

 

Semakin besar maka semakin banyak pengguna yang bisa menggunakan jaringan secara bersama-sama tanpa mengalami penurunan kualitas. Hanya saja dengan bertambahnya pengguna, kecepatan internet bisa semakin lambat karena akan membuat arus pertukaran data semakin padat. Jika masalah-masalah tersebut sudah teratasi, cek kecepatan indihome untuk tahu kecepatan internetnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *